Sabtu, 17 April 2010

Generasi Muda dan Bahaya HIV / AIDS

HIV/AIDS adalah momok bagi dunia kesehatan di seluruh dunia. Selain belum adanya obat mujarab yang menyembuhkannya, penyakit ini sangat ceoat menular khususnya kepada generasi muda. Di Indonesi, jumlah pengidapp HIV/Aids terus meningkat, demikian pula dikabupaten Malang. Problem inilah yang dibahasa dalam dalam talkshow Sekolah Demokrasi pada 27 Desember 2007 di RRI Malang. Talkshow ini menghadirkan pembicara tiga orang pembicara yakni, Yoga Ardianto (Pendamping penderita HIV/AIDS), Pandriono (LSM YPP), dan Sutomo, (Placids Averroes).

Dalam kesempatan itu, Pandriono mennyatakan bahwa kunci penanggulangan HIV/AIDS adalah pendidikan bagi generasi muda. Aktivis yang juga menjaid peserta Sekolah Demokrasi II ini menyatakan melihat bahwa globalisasi telah menjadikan budaya bebas tealh menggelatut dalam kesadaran anak muda, salah satunya adalqah free sex. Karena itu, para pemuda harus mengerti tentang HIV AIDS, bagaimana bahayanya, dan bagaimana ia ditularkan. Meski demikian, free sex bukanlah satu satunya sebab. Banyak pengidap HIV yang sama sekali tidak bersentuhan dengan pergaulan bebas. Karenanya, probl;em HIV harus diwaspadai oleh semua pihak, terutama pemerintah.

by : http://www.simpuldemokrasi.com/program-sekolah-demokrasi/media-radio/media-radio-iii/1513-generasi-muda-dan-bahaya-hiv-aids.html

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar